Selasa, 07 Mei 2013

Tips Cara Mempercepat Startup Windows 8

Windows 8 telah dikonfigurasi oleh Microsoft   untuk memulai semua aplikasi Startup dengan sedikit keterlambatan, cara pintas yang dapat diakses dari folder Startup Start Menu ini. Microsoft telah menerapkan strategi ini untuk mengurangi beban sistem operasi saat startup yang meningkatkan kinerja pada desktop dan tablet. Tapi sobat bisa mengubah penundaan aplikasi Startup pada Windows 8 dengan bantuan modifikasi Registry.

Berikut langkah-langkahnya :
  1. Buka Registry dengan mengetikkan regedit pada menu RUN.
  2. Cari key berikut ini :
    HKEY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftWindowsCurrentVersionExplorerSerialize
    Jika sobat tidak menemukan key Serialize, sobat dapat membuatnya sendiri dengan cara klik kanan pada jendela sebelah kiri pilih New > Key kemudian rename menjadi Serialize.
  3. Buat key baru dalam folder Serialize dengan cara di jendela sebelah kanan, klik kanan kemudian pilih New > DWORD 32bit kemudian ubah namanya menjadiStartupDelayInMSec selanjutnya beri nilai 0.
Setelah langkah-langkah diatas dilakukan dengan benar, maka sobat dapat memeriksa apakah modifikasi Registry sudah dapat bekerja atau tidak. Untuk memeriksa, sobat dapat menempatkan beberapa program baru di folder Startup 8 Windows dan memeriksa perbedaan dalam kecepatan sistem.

0 komentar:

Posting Komentar